Posisi Duduk Yang Benar Saat Memakai Komputer

Posisi duduk pada saat memakai komputer sangat berpengaruh dengan kesehatan efisiensi kerja kita. Posisi duduk yang salah dan penempatan perangkat komputer yang kurang tepat dapat membuat tubuh kita cepat merasa lelah. Posisi duduk yang benar dapat membuat kita tidak cepat lelah dan bisa bekerja dalam waktu yang lama. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan.




  • Posisi mata sejajar dengan atas monitor agar kepala selalu tegak, atur jarak monitor dari mata agar tidak terlalu dekat maupun jauh dan atur tingkat kecerahan layar monitor. 
  • Posisi keyboard dan mouse sejajar dengan lengan hingga membentuk sudut 90 derajat, jika kursi anda mempunyai sandaran untuk lengan akan lebih bagus sehingga lengan bisa lebih santai 
  • Posisi badan yang tegak dan bersandar pada kursi, jangan biasakan untuk membungkuk. 
  • Atur tinggi kursi hingga sejajar lutut sehingga posisi paha sejajar. jika posisi meja terlalu tinggi anda boleh menaikan tinggi kursi dan mengambil sesuatu untuk menjadi pijakan kaki agar kaki tidak menggantung. 


Dengan posisi duduk yang baik dan benar anda tidak akan cepat lelah dan dapat bekerja lebih lama didepan komputer, jangan lupa sesekali berdiri dan regangkan badan anda.

Komentar

Postingan Populer